Assalamualaikum Niky

Here's I share a little thing to remember

Full width home advertisement

Step by Step

Technology Nowadays

Post Page Advertisement [Top]

Naskah Pidato Singkat Berbahasa Indonesia dengan tema "Guruku"

Naskah Pidato Singkat Berbahasa Indonesia dengan tema "Guruku"

Hello good people!
Kali ini penulis akan membagikan salah satu contoh pidato berbahasa Indonesia dengan tema "Guruku". Tema ini sangat cocok untuk kami bawakan pada hari guru atau perlombaan dengan tema tersebut. Yuk simak naskah pidatonya!

Naskah Pidato "Guruku" Bahasa Indonesia.

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak dan Ibu guru serta staf tata usaha
Dan teman-teman yang saya cintai

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat pagi
Salam sejahtera bagi kita semua

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pada pagi hari ini kita dapat berkumpul bersama di tempat ini. Pada kesempatan ini, saya juga ingin berterima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk dapat berdiri disini. Saya berdiri disini akan berpidato tentang “Guruku”.

Teman-teman yang saya cintai, kita tahu bahwa pengetahuan dan keluasan ilmu kita sebagai seorang pelajar tidaklah muncul dengan sendirinya, tetapi karena gurulah yang selalu dengan kesabaran dan kesungguhan hati mengajari dan mendidik kita.

Meskipun kita sebagai pelajar acapkali menunjukkan berbagai macam kesalahan dan melanggar nasihat mereka, tetapi mereka masih sabar untuk mengajari dan mendidik kita dengan sepenuh hati mereka. Mereka juga harus mengesampingkan kepentingan pribadi dan memberikan prioritas untuk kita semua.

Pendidikan adalah satu-satunya yang dapat meningkatkan kecerdasan. Tetapi, masih banyak masalah yang muncul dari pendidikan, khususnya dari penanganan moral. Disana murid-murid yang mengalami kerusakan moral. Ini artinya mereka tidak memiliki rasa hormat untuk guru dan tanpa disadari kita mungkin juga pernah tidak menghormati guru. Contohnya ketika guru mengajar di depan kelas, kita mengabaikannya dan justru asyik bercerita.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mewakili teman-teman saya semua ingin meminta maaf kepada bapak dan ibu guru untuk kesalahan dan pelanggaran apapun yang telah kami lakukan, baik sengaja atau pun tidak sengaja. Maafkan kami sebagai yang pasti membuat bapak dan ibu guru lelah dan marah dengan semua kenakalan kami.

Sebagai tambahan, kami juga sangat berterima kasih untuk semua pengorbanan bapak dan ibu guru dalam mendidik dan mengajar kami hingga kami bisa menjadi seorang manusia berilmu.

Sekian pidato dari saya, maaf jika saya membuat sebuah kesalahan dan terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat Pagi.

Sumber gambar: Pinterest.

Bottom Ad [Post Page]