Assalamualaikum Niky

Here's I share a little thing to remember

Full width home advertisement

Step by Step

Technology Nowadays

Post Page Advertisement [Top]

Software Requirements (Teknik Kebutuhan Perangkat Lunak)

Software Requirements (Teknik Kebutuhan Perangkat Lunak)

Hello good people!
Kali ini penulis akan membahas salah satu bidang keilmuan dari rekayasa perangkat lunak atau yang biasa disebut dengan Software Engineering beserta penjelasan mengenai bahan kajian apa saja yang dipelajari pada bidang keilmuan ini, yuk simak pembahasannya!

Pengertian

Adalah bidang keilmuan dari rekayasa perangkat lunak yang berfokus pada layanan yang harus tersedia pada sistem atau kebutuhan sistem.

Bahan Kajian

Bahan kajian yang dipelajari dibidang keilmuan ini diantaranya memahami kebutuhan pengguna yang pada umumnya hanya memahami apa yang harus dapat dilakukan oleh sistem mereka atau bersifat abstrak sehingga biasanya membutuhkan diagram, sementara untuk kebutuhan sistem lebih spesifik karena berurusan dengan pengembangan sistem nantinya. Selain itu, bahan kajian yang akan diperlajari dalam bidang keilmuan ini adalah memahami kebutuhan fungsional terkait fungsi yang harus ada pada sistem dan hal-hal lain diluar kebutuhan fungsional, seperti prosedur kerja sistem, maintenance, dan lainnya yang biasa disebut kebutuhan non-fungsional.

Sumber gambar: Unsplash.

Bottom Ad [Post Page]