Assalamualaikum Niky

Here's I share a little thing to remember

Full width home advertisement

Step by Step

Technology Nowadays

Post Page Advertisement [Top]

Aktivitas pada Jalur Magang - Yuk Kuliah Jalur Magang!

Aktivitas pada Jalur Magang - Yuk Kuliah Jalur Magang!


Hello good people!
Pada sebuah penjaluran semester akhir biasanya kampus atau sebuah Universitas akan memberikan beberapa pilihan penjaluran, salah satunya adalah Magang. Yuk simak pembahasan penulis tentang penjaluran satu ini!

Aktivitas Jalur Magang

Berikut adalah detail aktivitas-aktivitas yang dilakukan mahasiswa yang mengambil jalur magang, diantaranya sebagai berikut:
  • Pada semester 7 atau semester pertama masa magang, pada bulan pertama selama 1 bulan akan mengikuti kuliah Manajemen Diri sebagai pembekalan sebelum terjun magang, keluarannya adalah dokumentasi refleksi diri sebagai nilai akhir.
  • Seat in, dimulai pada bulan kedua atau pekan terakhir pada bulan pertama terjun ke perusahaan, mengikuti aktivitas di perusahaan.
  • Diseminasi pelajaran magang, yaitu membuat presentasi perusahaan publik seperti perusahaannya apa, apa yang dilakukan, apa yang bisa dibagikan, sesuai template yang akan dibagi oleh pembimbing akademik dari kampus untuk membuat presentasi publik terkait dengan refleksi laporan tengah atau progress magang di semester ke 7 ini.
  • Pada semester ke 8, idealnya bulan kedua, magang telah selesai. Pada masa ini, sudah bisa membuat laporan akhir yang dibuat secara intensif bersama pembimbing magang yang akan ditentukan oleh kampus dengan tetap dapat berhubungan dengan pembimbing lapangan di perusahaan apabila dibutuhkan untuk tugas akhir.
  • UAS bulan ke 11, Ujian Tugas Akhir. Namun, selama masa pembuatan laporan akhir akan ada mata kuliah publikasi ilmiah yang dipilih berdasarkan apa yang dilaporkan atau berdasarkan proyek tertentu yang dipilih sesuai keinginan mahasiswa. Kontribusi akademik tersebut akan dieksplor dan dibuat makalah ilmiah yang akan dikirimkan pada konferensi nasional, seminar internal, ataupun colloquium lainnya.
  • Masa revisi selama 1,5 sampai 2 bulan, setelah itu jalur magang dinyatakan telah selesai.

Sumber gambar: Unsplash.

Bottom Ad [Post Page]